Penyebab Tumbuhnya Jamur pada Tanaman H「Indonesian Football」ias dan Cara Mengatasinya

  • 时间:
  • 浏览:0

MenggIndonesian FootballantIndonesian Footballi tanah mIndonesian FootballungIndonesian Footballkin dapat membantu menyingkirkan Indonesian Footballjamur. Salah satu masalahnya adalah tidak sehat untuk menghilangkan semua tanah dari akar tanaman dan jamur mungkin masih ada dan tumbuh kembali dari tanah yang tersisa di akar tanaman hias.

Paling sering, jamur akan muncul di tanaman hias di musim kemarau ketika kondisinya tepat untuk mereka. Tidak seperti jamur rumput yang lebih menyukai kondisi sejuk dan lembap, jamur pada tanaman hias lebih menyukai udara yang hangat dan lembap.

Salah satu jamur yang paling umum ditemukan tumbuh di tanaman hias adalah Leucocoprinus birnbaumii. Ini adalah jamur kuning muda dengan topi mengepal atau datar tergantung pada seberapa matang mereka.

Baca juga: Tanaman Hias Ini Bisa Hilangkan Jamur di Dalam Rumah

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Dengan melepas tutupnya sesegera mungkin, Anda menghilangkan sumber spora yang menyebabkan jamur tumbuh di tanah tanaman hias. Ini juga akan membantu menjauhkan jamur dari tanaman hias yang lain.

Spora yang merupakan penyebab tumbuhnya jamur pada tanaman hias biasanya dibawa oleh media tanam yang terkontaminasi. Tetapi kadang-kadang, spora dapat dibawa melalui cara lain seperti aliran udara.

Baca juga: Cara Mengatasi Pertumbuhan Jamur dan Lumut pada Mesin Cuci

Setelah tanah terinfeksi, sangat sulit untuk menghilangkan spora dan jamur penyebab jamur pada tanah tanaman, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda coba, seperti dikutip dari Gardening Know How, Rabu (8/9/2021).

Mengikis tanah setinggi 2 inci atau 5 cm dari pot tanaman hias dan menggantinya dapat membantu, tetapi jamur tetap dapat berisiko muncul kembali.

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat tanaman hias tidak hanya di luar ruangan, tetapi juga bisa di dalam ruangan. Namun, ketika tanaman hias berada di dalam ruangan, kerap kali muncul jamur pada tanahnya.